Peluncuran Galaxy S9




Resmi Meluncur, Galaxy S9 Bawa Spesifikasi Mumpuni

Samsung secara resmi telah merilis salah satu perangkat flagship terbarunya yakni Galaxy S9. Peluncuran dari penerus Galaxy S8 ini dilakukan pada ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol. Peluncurannya ini pun sukses menarik perhatian pecinta gadget di dunia tak terkecuali Indonesia. Meskipun memiliki desain yang hampir sama dengan generasi terdahulunya, Samsung Galaxy S9 ini diketahui memiliki beberapa kemampuan unik.

Salah satunya adalah kemampuan untuk mendeteksi tekanan darah yang disematkan Samsung melalui sebuah aplikasi pada perangkat ini. Di mana, dengan menggandeng University of California, Samsung menyematkan aplikasi bernama My BP yang mampu memonitor tekanan darah dan tingkat stress penggunanya.

Kabarnya, untuk dapat memiliki kemampuan tersebut, Samsung menyematkan sensor optik pada Galaxy S9 dan S9 Plus. Di mana, nantinya aplikasi ini akan mampu memberikan informasi mengenai tekanan darah dan tingkat stress penggunanya setiap hari.

Langkah Samsung menyematkan aplikasi kesehatan ini sendiri disebut-sebut sebagai salah satu langkah untuk bisa berkontribusi pada penelitian yang bermanfaat pada kesehatan manusia. Bahkan, aplikasi canggih ini diklaim memiliki akurasi yang cukup baik dan akan terus ditingkatkan ke depannya.

Tak hanya itu saja, perangkat flagship yang memiliki tampilan bodi mirip dengan Note 8 ini juga memiliki keistimewaan lainnya. Di mana jika kita lihat pada spesifikasi kameranya, dapat kita ketahui jika perangkat flagship terbaru Samsung ini sudah memiliki kemampuan yang sangat mumpuni. Pasalnya, kamera yang diusung oleh Galaxy S9 ini diketahui memiliki kemampuan yang mirip dengan kamera DSLR.

Jika biasanya kamera smartphone hanya memiliki kemampuan lensa fixed, berbeda halnya dengan Samsung Galaxy S9 ini. Di mana perangkat ini memiliki kemampuan bukaan mencapai F/1.5 yang pertama digunakan pada smartphone. Dengan kemampuannya tersebut Samsung menyematkan take line baru pada perangkat ini yakni Camera Reimagined.

Dengan kemampuan yang dibawanya tersebut, smartphone bertajuk Samsung Galaxy S9 ini sangat layak dimiliki bagi Anda yang gemar dengan mobile phptpgraphy. Pasalnya, meskipun hanya menggunakan smartphone, foto yang akan Anda hasilkan melalui perangkat ini tidak kalah mumpuni dengan hasil foto dari kamera DSLR.

Untuk bisa mengotak-atik pengaturan kamera pada Samsung Galaxy S ini secara lebih lanjut, Anda bisa memilih mode “Pro” pada aplikasi kamera. Dengan menggunakan mode Pro ini Anda bisa mengatur ISO, white balance, shutter speed pada kamera tersebut secara manual. Tak heran jika dengan berbagai kemampuannya ini membuatnya layak disebut sebagai salah satu smartphone tercanggih saat ini.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar mengenai kapan perangkat ini akan masuk ke pasaran Indonesia. Yang jelas, dengan kemampuan dan fitur yang dibawanya tersebut nantinya ketika di jual di Tanah Air, perangkat ini tidak akan dibanderol dengan murah.

 





This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *